EFEKTIVITAS BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TRANSPORTASI ONLINE GRAB DI BANDUNG

  • Dewi Kania

Abstract

Penelitian ini ditunjukkan untuk mengukur implementasi strategi bauran promosi yang dilakukan oleh  Grab Indonesia dan dampaknya pada keputusan pembelian jasa transportasi yang ditawarkan Grab kepada para konsumen mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, desain deskriptif dan verifikatif, serta metode survei. Sebanyak 100 konsumen  pengguna jasa Grab dijadikan sebagai responden dan dipilih dengan menggunakan metode purposif. Pengambilan data mengggunakan kuesioner dan data dianalisis dengan menggunakan prosedur Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (PLSSEM). Hasil penelitian membuktikan bahwa periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, publisitas serta pemasaran yang dilakukan oleh Grab berada pada kategori baik. Selanjutnya, variabel periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, publisitas dan hubungan masyarakat serta pemasaran langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara signifikan dan positif baik secara simultan maupun parsial.  
 
Kata kunci: periklanan, pembelian jasa , transportasi online,  structural equation modeling, partial least square
 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 29, 2019
How to Cite
KANIA, Dewi. EFEKTIVITAS BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TRANSPORTASI ONLINE GRAB DI BANDUNG. Jurnal TEDC, [S.l.], v. 12, n. 3, p. 214-218, aug. 2019. ISSN 2776-723X. Available at: <https://ejournal.poltektedc.ac.id/index.php/tedc/article/view/153>. Date accessed: 29 apr. 2024.
Section
Articles