Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Keputusan Investasi, Dan Struktur Modal Terhadap Profitabilitas Perusahaan Property, Konstruksi Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2017

Main Article Content

Gerinata Ginting

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, keputusan investasi, dan struktur modal terhadap profitabilitas perusahaan.  Perusahaan dipacu untuk memiliki keunggulan dibanding para pesaingnya. Dalam melakukan kegiatan usahanya, keuntungan merupakan tujuan utama yang harus dicapai setiap perusahaan, dengan adanya keuntungan tersebut maka modal dan aset perusahaan akan bertambah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu perusahaan sector property, konstruksi dan real estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2007-2017. Data dianalisis dengan menggunakan regresi berganda, hasil dalam penelitian ini menunjukan ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahan keputusan investasi, dan struktur modal memiliki pengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan. Pertumbuhan perusahaan yang diukur oleh pertumbuhan penjualan perusahaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas perusahaan-perusahaan sektor property, real estate dan konstruksi yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2007-2017.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
GINTING, Gerinata. Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Keputusan Investasi, Dan Struktur Modal Terhadap Profitabilitas Perusahaan Property, Konstruksi Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2017. Jurnal TEDC, [S.l.], v. 13, n. 2, p. 119-126, may 2019. ISSN 1978-0060. Available at: <http://ejournal.poltektedc.ac.id/index.php/tedc/article/view/55>. Date accessed: 26 june 2019.
Section
Articles